Waspada Kebakaran Lahan, Kapolsek Kersana Koordinasi Bersama Muspika

Brebes – Antisipasi musim kemarau dan banyak wilayah yang terdampak kekeringan yang juga berpotensi terjadi kebakaran, Polsek Kersana Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar silaturahmi bersama Muspika Kecamatan Kersana dalam rangka kesiapan maupun antisipasi dan penanganan terkait adanya kebakaran lahan, Selasa (23/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kersana Polres Brebes AKP Suratman yang didampingi Kanit Intel bersama dengan Muspika Kersana sepakat untuk bersama-sama memonitor dan mendatangi tempat-tempat terjadinya kebakaran serta bersama-sama dengan masyarakat ikut membantu memadamkan api serta melaporkan secara berjenjang.

“Kami dan Muspika sepakat untuk segera mengambil langkah – langkah cepat dan tepat manakala terjadi musibah kebakaran lahan dan segera melaporkan secara berjenjang,” kata AKP Suratman.

Selain itu, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Pemerintah desa untuk menyampaikan imbauan sekaligus sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat supaya tidak melalukan pembakaran lahan secara sembarangan.

Lanjut Suratman, pihaknya akan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan sosialisasi akan bahaya akibat kebakaran lahan tersebut.

“Kami juga mengimbau kepada kepada masyarakat untuk tetap waspada akan bencana kebakaran lahan dan jangan membuang benda yang menimbulkan api ke jerami atau tumpukan sampah kering,” pungkasnya. (HMS/Ksn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *