Waspada Bencana Alam, Patroli Polsek Salem Berikan Imbauan Kepada Warga Masyarakat

Brebes – Demi mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Bantarkawung Polsek Brebes maka Bhabinkamtibmas Polsek Salem Polsek Brebes memberikan himbauan waspada bencana alam kepada warga masyarakat, Selasa (27/02/2024).

Dalam kesempatan itu, Aipda Abdul Gofur dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga di wilayah Kecamatan Salem yang rumahnya dekat kawasan sungai dan tebing tinggi untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat belakangan ini intensitas hujan sedang tinggi..

“Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir – akhir ini, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang.” ujar Aipda Gofur.

Selain itu Gofur juga memberikan arahan kepada warga untuk memotong dahan pohon yang sekiranya rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga.

Ditempat terpisah Kapolsek Salem Iptu Edi Mardiyanto mengatakan dengan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Personil Polsek Salem memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam.

“saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi yang berpotensi akan terjadinya bencana banjir, maupun tanah longsor, merupakan langkah yang sangat baik agar tidak ada korban jiwa di wilayah Kecamatan Salem.” tutup Kapolsek. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *