Ukur Kemampuan Fisik, Polres Brebes Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Tahap II

Brebes – Polres Brebes Polda Jateng melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester II tahun 2022, di Lapangan Stadion Karangbirahi Brebes, Jumat (23/9/2022).

TKJ dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani seluruh personel. Kegiatan dilakukan sejak hari Rabu kemarin dan berlangsung selama 3 hari.

Kabag SDM Polres Brebes Polres Kompol Pipit Witianingsih melalui Kasubbagwatpers Ipda Fatihin menjelaskan, tes kesamaptaan meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan lari shuttle run.

 “Tes Kesjas dilakukan secara berkala. Ini untuk mengukur kemampuan fisik personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas Ipda Fatihin.

Dirinya menjelaskan TKJ merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama 6 bulan sekali oleh Personel Polri, untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat dan pendidikan anggota.

“Tes ini diharapkan dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas kepolisian dengan maksimal,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *