Tingkatkan Sinergitas, 4 Pilar di Brebes Ikuti Olahraga Bersama

Brebes – Olaharga merupakan salah satu bentuk kegiatan yang baik dilaksanakan oleh setiap orang yang berguna untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar saat memimpin apel Olahraga bersama yang digelar dihalaman Mapolres Brebes, Jumat (21/6/2024).

Dalam olah raga bersama yang diikuti oleh 4 Pilar yakni TNI Polri, Pemerintah Kabupaten Brebes dan FKUB tersebut digelar dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke -78 tahun 2024.

Pj Bupati menyebutkan bahwa kegiatan olahraga bersama laksanakan hari ini merupakan wadah untuk saling mengenal dan bersilaturahmi sehingga dapat bekerjasama dan saling membantu dalam pelaksanaan tugas.

“Dalam memperkuat sinergitas TNI – Polri dan pemerintah daerah salah satu kegiatan olahraga bersama ini dengan tujuan untuk lebih meningkatkan tali silahturahmi dan persaudaraan serta dapat berkolaborasi dalam melekasanakan tugas masing – masing sebagai abdi negara,” ungka Iwanuddin Iskandar.

Selain itu, Pj Bupati Brebes juga menyebut tentang kesiapan dalam bekerjasama untuk melaksanakan pengamanan dan mensukseskan agenda pemerintah dalam menghadapi Pilkada serentak yakni, Pilgub Jawa Tengah maupun Pilbup Brebes mendatang.

Hadir secara langsung mengikuti kegiatan tersebut, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq, Dandim 0713 Brebes Letkol Inf. Sapto Broto, Sekda Brebes Ir. Djoko Gunawan, Kepala Dishub Drs. Budhi Darmawan, Ketua FKUB Brebes Drs. H. Supriyono dan Ketua Bhayangkari Brebes beserta Pengurus.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan diawali dengan apel dan dilanjutkan senam bersama kemudian permaian ketangkasan tradisional, seperti balap karung, tarik tambang dan permaianan tradisonal lainya.

Seluruh personel tampak berbahagia dan semangat mengikuti kegiatan tersebut. Polres juga menyediakan doorprize yang dibagikan kepada para peserta.

Sementara itu menurut Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq yang disampaikan oleh Kasat Resnarkoba AKP Heru Irawan menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian yang dilaksanakan oleh Polres Brebes dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78, 1 Juli mendatang.

“Hari ini kita bersama 4 pilar di Kabupaten Brebes menggelar olahraga bersama. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kekompakan dalam menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Brebes,” terang AKP Heru Irawan. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *