Tim Itwasda Polda Jateng Gelar Audit Kinerja di Polres Brebes

Brebes – Polres Brebes, Polda Jawa Tengah menjadi tempat pelaksanaan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Jateng Tahap II Tahun 2022 yang diikuti oleh Polres jajaran Exwil Pekalongan, Kamis (16/10/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Rupatama Tantya Sudhirajati tersebut dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) aspek pelaksanaan dan pengendalian kinerja yang berbasis anggaran.

Kedatangan Tim Itwasda yang dipimpin oleh Kombes Pol Djoko Tjahyono SIK SH tersebut disambut oleh Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto yang diwakili Wakapolres Brebes Kompol Arwansa yang juga didampingi oleh Wakapolres sejajaran Exswil Pekalongan langsung menuju Aula tempat dilksanakannya Audit Kinerja.

Sebelum pelaksanaan Audit Kinerja, Polres Brebes yang menjadi tuan rumah melalui Kabag Sumda Kompol Pipit Witianingsih dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada  tim Audit Kinerja Itwasda Polda Jateng di Polres Brebes dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan dengan harapan Wasrik tersebut dapat memberi saran dan petunjuk serta arahan dalam pelaksaan tugas untuk lebih baik kedepan.

Sementara itu, Kombes Pol Djoko Tjahyono dalam sambutanya menyampaikan bahwa Audit yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah (Satwil) dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.

“Kegiatan Audit juga merupakan upaya strategis sebagai salah satu fungsi kontrol dalam upaya memperbaiki kinerja organisasi agar lebih peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan kerja untuk menemukan, mengenali dan mengidentifikasi secara dini kemungkinan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan kinerja yang berbasis anggaran,” ungkap Djoko Tjahyono dalam sambutan singkatnya.

Pihaknya juga berharap adanya kerjasama dan keterbukaan dari seluruh obyek audit kinerja.

Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi yang dilakukan oleh Tim Audit kepada jajaran Polres Brebes. Sedangkan untuk Polres jajaran Exwil Pekalongan akan dilakukan hal yang sama sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Audit Kinerja di jajaran Polres Brebes sendiri diikuti oleh seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek Jajaran Polres Brebes.  Dalam pelaksanaanya, dengan dipandu oleh Kasiewas Polres Brebes, masing – masing Bag, Sat, Sie dan Polsek diarahkan kepada Tim Audit dengan membawa laporan kegiatan yang telah dilaksanakan disertai dengan bukti pendukung lainya. (HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *