Silaturahmi ke Ponpes, Kapolres Mohon Dukungan Ciptakan Kamtibmas Jelang Pilkada

Brebes – Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra bersilaturahmi dengan para tokoh agama. Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama di wilayah hukum Polres Brebes.

Tokoh Agama yang dikunjungi Kapolres Brebes yakni Ketua MUI Kabupaten Brebes sekaligus pengasuh Ponpes Al Hikmah 2 Benda KH. Solahudin Masruri Ponpes

Kunjungan tersebut dilaksanakan oleh Kapolres Brebes yang didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) disela – sela kunjungan kerja (Kunker) Kapolres Brebes di Polsek jalur Selatan, Kamis ((3/10/2024).

Kapolres Brebes mengatakan kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka perkenalan sebagai Kapolres Brebes kepada para tokoh agama serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama.

Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga untuk meningkatkan sinergitas dengan para Tokoh Agama dan ulama yang ada di Kabupaten Brebes.

“Silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga perkenalan diri sebagai Kapolres Brebes guna meningkatkan sinergitas antara Polri dengan Tokoh agama dan ulama,” jelasnya.

Silaturahmi inipun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan kemitraan dan komunikasi yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres  menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka cipta kondisi jelang Pilkada 2024 agar berlangsung dengan aman dan sejuk kepada para Santri di Ponpes Al Hikmah 2. “Jelang Pilkada 2024, satu hal yang jadi kunci adalah terjaganya keamanan dan ketertiban. Ini bukan hanya tugas kepolisian tapi seluruh pihak,” lanjutnya.

Disampaikan Kapolres Brebes, di momen Politik sekarang ini keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) perlu dijaga. Mernurutnya, kondusifnya Kamtibmas tidak menjadi tanggung jawab Polri saja, tapi semua pihak termasuk tokoh Agama dan para Stakeholder lainya.

Oleh karena itu, pihaknya mohon dukungan dari para Tokoh agama dalam upaya menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Brebes.

“Masukkan dari Ulama terkait perkembangan situasi Kamtibmas sangat kami harapkan untuk menghadapi tugas-tugas Kepolisian kedepannya. Mari bersama-sama kita menjaga Kamtibmas di wilayah ini untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *