Sat Lantas Polres Brebes Blusukan ke SMA Negeri 3 Brebes Glorifikasikan Ops Patuh Candi 2024

Brebes – Sosialisasi Ops Patuh Candi 2024, jajaran Satlantas Polres Brebes melaksanakan giat Dikmas Lantas dan Glorifikasi disejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) diwilayah Kabupaten Brebes, pada Senin (22/7/2024).

Salah satunya Dikmas Lantas dan Glorifikasi di SMA N 3 Brebes, Kasat Lantas AKP Rahandy Gusti Pradana yang diwakili Kanit Turjawali Ipda Yusuf Zainuri menyampaikan sosialisasi Operasi Patuh Candi 2024 yang mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif.

Selain itu disampaikan imbauan tertib berlalu lintas dan tips-tips menjaga keselamatan diri dalam berlalu lintas di jalan rayakepada para Siswa Siswi SMA N 3 Brebes. Serta sasaran pelanggaran yang menjadi target operasi dan berpotensi mengganggu dan menyebabkan kecelakaan lalulintas.

“Inti dari giat tersebut untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat khususnya para peserta didik untuk selalu menaati peraturan lalu lintas sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Brebes,” kata Ipda Yusuf Zainuri.

Ipda Yusuf, menyebutkan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dilingkungan sekolah ini salah satu upaya Polri khususnya Polres Brebes dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas.

“Operasi Patuh yang digelar mulai 15 -28 Juli ini mengedepankan tindakan Preemtif, Preventif dan Gakkum. Termasuk memberikan teguran dan himbauan kepada masyarakat yang ditemukan masih melanggar,” terangnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *