Sambut Peringatan Isra Mikraj dan Imlek, Polres Brebes Bersih Bersih Tempat Ibadah

Brebes – Puluhan Personel Polres Brebes dan Polsek diterjunkan untuk melakukan aksi bersih – bersih sejumlah tempat ibadah, Senin (5/2/2024).

Kegiatan bertemakan Bakti Religi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Isra Mikraj.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran aksi bersih bersih diantaranya adalah Klenteng Hok Tek Bio di Brebes, Klenteng Hok Tek Tjen Sin di Kecamatan Losari dan Masjid Agung Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kabag SDM AKP Muawan Subagyo mengatakan, kegiatan bersih-bersih rumah ibadah dilaksanakan dalam rangka Isra Mikraj dan menyambut tahun baru imlek 2024.

“Kegiatan hari ini Polres Brebes dan jajaran melaksanakan bakti religi dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Brebes,” kata Kabag SDM usai memimpin kegiatan tersebut.

Kabag SDM mengatakan kegiatan yang digelar tersebut juga ada pesan toleransi di dalamnya yang menyiratkan polisi hadir dan dekat serta mengayomi seluruh masyarakat tanpa memandang ras, suku, agama dan budaya.

“Kegiatan ini kita niatkan ibadah, membersihkan masjid dan tempat ibadah lainya (klenteng) Kegiatan ini agar Polres Brebes semakin dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Dalam pelaksanaanya, terlihat anggota Polre Brebes dengan berbekal alat kebersihan yang telah disiapkan seperti sapu lidi dan kemoceng membersihkan halaman dan beberapa sudut dilokasi tempat kegiatan tersebut dilaksanakan.

“Ini bentuk Polisi hadir dan bakti religi kepada masyarakat. Harapanya kegiatan ini akan terus rutin dilaksanakan. Sekaligus memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat,” terang Kabag SDM.

Sementara itu, salah satu pengurus Klenteng di Brebes menyampaikan apresisasi dan ucapan terimaksih atas apa yang dilakukan oleh jajaran Polres Brebes. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *