Sambangi Ponpes, Kanit Binmas Polsek Banjarharjo Ajak Satriwan dan Santriwati Tangkal Radikalisme

Brebes – Kanit Binmas Polsek Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng Bripka Indra melaksanakan kegiatan binluh kepada Satriwan dan Santriwati Ponpes ASODIQIN Banjarharjo agar tidak terpengaruh paham Radikalisme, Ideologi anti Pancasila dan Terorisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Senin (29/5/2023).

Radikalisme dalam artian bahasa berarti paham atau aliran yang mengingikan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastic.

“Radikalisme sangat meresahkan dan membahayakan generasi muda dan NKRI, maka dari itu kami dari Polsek Banjarharjo melaksanakan kegiatan binluh kepada Satriwan dan Santriwati Ponpes ASODIQIN Banjarharjo untuk bersama-sama dalam memerangi dan mencegah radikalisme”, ujar Bripka Indra.

Kanit Binmas menyampaikan tentang bahaya paham radikalisme, dan agar selalu berhati-hati dan waspada penyebaran paham Radikal di lingkungan Ponpes dengan orang-orang baru yang tinggal di desanya, cek betul identitasnya, apa pekerjaan, dan awasi setiap kegiatan yang dilakukan. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan kepada Bhabinkamtibmasnya, dan tamu wajib lapor 1 x 24 jam harus benar-benar dilaksanakan. 

“Kami juga menghimbau, Agar ikut serta  membantu dan mendukung langkah – langkah/upaya Polri dalam rangka memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif serta dapat memberikan informasi-informasi penting yang dapat mendukung kelancaran tugas Polri di wilayah hukum Polsek Banjarharjo.,” pungkas Bripka Indra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *