Sambangi Kantor Kecamatan, Kanit Binmas Polsek Banjarharjo Ajak Masyarakat Tangkal Radikalisme

Brebes – Kanit Binmas Polsek Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng Bripka Indra melaksanakan sambang desa dengan mengunjungi Kantor Kecamatan Banjarharjo dalam rangka mempererat silaturahmi guna mencegah dan menangkal  paham radikalisme. Kamis (25/5/2023).

“Radikalisme dalam artian bahasa berarti paham atau aliran yang mengingikan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis, radikalisme sangat meresahkan dan membahayakan masyarakat dan NKRI, maka dari itu kami dari Polsek Banjarharjo melaksanakan sambang desa ke seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dalam memerangi dan mencegah radikalisme”, ujar Bripka Indra.

Kanit Binmas menyampaikan tentang bahaya paham radikalisme, dan agar selalu berhati-hati dan waspada dengan orang-orang baru yang tinggal di desanya, cek betul identitasnya, apa pekerjaan, dan awasi setiap kegiatan yang dilakukan. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan kepada Bhabinkamtibmasnya, dan tamu wajib lapor 1 x 24 jam harus benar-benar dilaksanakan. 

“Kami juga menghimbau, agar kegiatan pos kamling semakin ditingkatkan, dan ingatkan selalu warganya untuk mengecek keamanan rumahnya,” pungkas Bripka Indra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *