Safari Jumat, Polres Brebes Ajak Partisipasi Aktif Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Brebes – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada 2024, Polres Brebes bersama jajaranya terus berupaya untukmenjalin silaturahmi dengan seluruh element masyarakat. Upaya tersebut salah satunya dilakukan dengan menggelar safari sholat Jumat keliling.

Kegiatan safari Jumat merupakan ide dari Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra dan dilaksanakan oleh para pejabat utama (PJU) Polres dan juga Kapolsek dijajaran Polres Brebes dengan didampingi oleh sejumlah anggotanya.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kasubsi PIDM Humas Iptu Indra Prasetyo menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu wujud silaturahmi antara Polri bersama ulama, dan masyarakat sekalian.

Dikatakan Indra, untuk kegiatan Jumat ini, sedikitnya 3 masjid yang dikunjungi oleh Pejabat Utama Polres Brebes. Yakni, Masjid Agung Brebes, Masjid Al Mukaromah Islamic Centre dan Masjid Istiqomah Brebes yang berlokasi disekitar Taman Juang Kabupaten Brebes.

“Kegiatan ini digelar bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta untuk menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat khususnya jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Brebes,” kata Indra usai melaksanakn Safari Jumat di masjid Istiqomah Brebes, Jumat (6/9/2024).

Indra juga menyebut, kegiaatan safari juga dilaksanakan oleh para Kapolsek jajaran Polres Brebes. “Bukan hanya Kapolres Brebes yang didampingi para PJU tapi kegiatan ini juga dilakukan oleh para Kapolsek di wilayahnya masing masing” imbuhnya.

Dengan kegiatan hadirnya Polisi di Masjid melakukan safari Jumat Indra mengaharapkan terjalinya komuniskasi, sinergi dan tambah eratnya silaturahmi antara Polisi dan masyarakat disertai penyampaian imbauan tentang menjaga Harkamtibmas serta mencari solusi secara bersama agar wilayah sekitar menjadi aman dan kondusif.

“Melalui kegiatann ini kami sekaligus menyampaikan imbauan dan berpesan kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pilkada 2024 sehingga di Kabupaten Brebes pesta demokrasi tersebut dapat berlangsung dengan aman lancar dan kondusif,” terangnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *