Respon Cepat Polisi, Kapolsek Brebes Turun Langsung Padamkan Kebakaran Rumah di Desa Wangandalem

Brebes – Menindaklanjuti aduan masyarakat adanya kebakaran rumah salah satu milik warga sarito(67) di desa Wangandalem, Kapolsek Brebes AKP Mulyono Bergerak Cepat untuk padamkan api kamis malam (08/09).

Menurut Korban, kejadian sekitar pukul 19.00 wib, ia mengatakan dirinya duduk bersantai di ruang tamu, tidak lama kemudian korban melihat kobaran api dari arah ventilasi udara bagian Timur rumah, lalu anak korban keluar rumah dan melihat api sudah membakar pagar yg terbuat dari kayu sebelah timur rumah.

Sementara itu Kapolsek Brebes AKP Mulyono mengatakan,  Kita bersama dengan Pemadam Kebakaran dan Babinsa setempat melaksanakan pemdaaman aAPi agar tidak merembet kerumah warga dan juga mengevakuasi pemilik rumah.

“Dari keterangan korban, pemilik rumah Api diduga dari tumpukan Jagung yang terbakar,  anak pemilik rumah melihat asap tipis di ruangan tengah rumah, namun dikira oleh saksi adalah asap dari pembakaran kotoran kambing terletak di sebelah Barat rumah korban,”jelasnya

Ia kemudianj masuk ke dalam kamarnya berbaring sambil bermain Hp, ketika ia melihat kejadian kemudian meminta tolong kepada tetang untuk  mengevakuasi keluarganya keluar rumah.

Api berhasil dipadamkan pukul 20.00 wib dengan 2 unit mobil Damkar, 2 unit mobil tangki air BPBD Kab. Brebes dibantu dengan Polsek Brebes dan Koramil Brebes.

Kapolsek Brebes mkjuga menambahkan dari  pemeriksaan saksi sementara Api diduga berasal dari tumpukan jagung kering yang berada di samping Timur rumah milik korban,dan banyak tumpukan kayu serta kasur bekas, Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir sekitar 100 juta. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *