Ratusan Personel Gabungan Polres Brebes Amankan Karnaval HUT RI Ke 78

Brebes – Karnaval dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, digelar oleh Pemkab Kabupaten Brebes, Minggu (20/8/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan kontingen yang terdiri dari jajaran SKPD Kabupaten Brebes, Pelajar dan Masyarakat Umum berpartisipasi dalam perhelatan tersebut.

Kegiatan karnaval akan mengambil start di depan gedung DPRD Kabupaten Brebes dan Finish di Depan Kodim 0713 Brebes.

Sementara itu, Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar apel kesiapan pengamanan pelaksanaan kirab budaya karnaval HUT RI Ke-78 di Kabupaten Brebes, Minggu (20/8/2023).

Apel kesiapan pengamanan dilaksanakan lapangan apel Mapolres Brebes dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Dodiawan dan. diikuti seluruh anggota Polres Brebes yang terlibat pengamanan.

Dalam arahannya, Kabag Ops menjelaskan apel gelar pengamanan digunakan untuk konsolidasi kesiapan pengamanan kegiatan tersebut.

“Usai apel ini seluruh personel segera menmpatkan diri sesuai dengan Ploting masing masing. Pengamanan dilakukan baik secara tertutup maupun terbuka bersama instansi terkait lainnya,” kata Kabag Ops.

Selain itu, rekayasa pengalihan arus juga dilakukan oleh jajaran Satuan lalulintas. Untuk mengantisipasi kemacetan, satuan lalulintas Polres Brebes melakukan rekayasa lalulintas dengan mengalihkan kendaraan roda 4 dari arah Timur (Semarang) yang menuju ke Barat (Jakarta) akan dilewatkan melalui Tol Brebes Timur begitu juga sebaliknya dari arah barat kendaraan dimasukan via pintu tol Brebes Barat. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *