Purna Tugas, 7 Personel Polisi di Brebes Jalani Wisuda Purna Bhakti

Brebes – 7 (Tujuh) personil Polisi dijajaran Polres Brebes yang telah memasuki masa pensiun (Purna tugas) dinas di Kepolisian menjalani Wisuda Purna Bhakti. Kegiatan wisuda purna Bhakti tersebut digelar dalam upacara yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Brebes pada Senin (3/6/2024) dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq.

Ketujuh personel tersebut masing – masing adalah Kompol Wagito yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Brebes, Kompol Sunarto jabatan terakhirnya adalah Kapolsek Paguyangan. Kemudian, Ipda Hadi Sucipto berdinas di Polsek Brebes dan Ipda Budi Atmaja, terkahir menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Bumiayu.

Selanjutnya Aiptu Sunarso, Aiptu Darsono dan Aiptu Slamet yang masing masing terakhir berdinas di Polsek Wanasari, Larangan dan Polsek Salem.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq menyampaikan wisuda purna bhakti hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah di berikan selama ini baik berupa tenaga, pikiran dan waktu demi menjalankan tugas. Semoga masa purna ini dapat dijalankan dengan penuh kebahagiaan, suka cita dan semoga allah swt memberikan pahala yang setimpal atas dharma bhakti bapak-bapak berikan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ungkap Kapolres Brebes dalam sambutanya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Guntur juga berpesan kepada seluruh anggota dijajaranya untuk selalu menghormati purnawirawan Polri.

Guntur juga menyebut, jangan memandang sebelah mata para purnawirawan Polri. Hal tersebut disebutkan Kapolres Brebes bahwa tidak ada mantan ataupun bekas anggota Polri yang ada hanya keluarga besar Polri.

“Setelah purna tugas kita harus menghormatinya jangan pandang sebelah mata para purnawirawan Polri, karena tidak ada mantan ataupun bekas anggota Polri yang ada hanya keluarga besar Polri,” tegasnya.

Kapolres Brebes juga menyebutkan bahwa pada prinsipnya pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara tidak hanya sewaktu kita menjadi polri saja. Pihaknya, yakin dan percaya kepada para purnawirawan setelah memasuki masa pensiun akan tetap mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya yakin dan percaya karena hal tersebut telah tertanam dalam jiwa sehingga akan selalu menjadi suri tauladan dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara seperti saat masih bertugas menjadi anggota polri,” terangnya.

Dalam prosesi tersebut, Kapolres Brebes mengalungkan medali dan bunga kepada para wisudawan yang didampingi oleh Bhayangkari yang kemudian dilepas dengan tradisi pedangpora serta mengiringi pelepasan para wisudawan dengan menaiki kereta dokar (delman) meninggalkan Mapolres Brebes. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *