Puluhan Personel Polres Brebes Amankan Tahap Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Brebes

Brebes – Menjelang tahap sidang penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Brebes dalam Pilkada serentak 2024 Polres Brebes Polda Jawa Tengah mengerahkan puluhan personelnya untuk melakukan pengamanan di Kantor KPU Brebes, Minggu 22 September 2024.

Personel yang dikerahkan dalam pengamanan tersebut merupakan anggota yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Candi 2024.

Hal tersebut terlihat saat dilaksanakanya apel kesiapan pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Brebes AKP Prapto bertempat dihalaman kantor KPU Brebes.

Dalam arahan yang disampaikan, Kapolsek mengungkapkan kepada seluruh personel untuk selalu siap siaga dan stanby di sekitar KPU sesusi dengan plotinganya masing – masing.

Sementara itu, ditambahkan oleh Ps Kasubsi PIDM Humas Humas Polres Brebes Iptu Indra Prasetyo menambahkan, kepolisian memastikan siap mengamankan seluruh proses dalam tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Brebes.

“Upaya ini sebagai wujud komitmen dan keseriusan kami (Polri) untuk menjamin keamanan dan kelancaran Pilkada khsusnya di Kabupaten Brebes,” ungkapnya, Minggu (22/9/2024).

Terkait dengan tahap penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Brebes, Indra menjelaskan, pengamanan akan dilakukan guna memberikan rasa aman serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengaman yang dilakukan setiap tahapan dalam Pilkada ini untuk memastikan kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar,” tandasnya.

Selama kegiatan tahapan Pilkada yang telah dilaksanakan, Indra menambahkan bahwa wilayah Kabupaten Brebes sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas terdapat aman dan kondusif.

“Alhamdulillah situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Brebes sampai saat ini masih terpantau aman
ini Untuk tahap penetapan sedan kondusif,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *