Polsek Banjarharjo Dukung Relokasi Pedagang dan Parkir Saat Pembangunan Terminal Type C Banjarharjo

Brebes – Polsek Banjarharjo  Polres Brebes Polda Jateng mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pembahasan Penataan Parkir dan Pedagang Kali Lima (PKL) di wilayah sekitar Terminal dan Pasar Banjarharjo Kab. Brebes, Selasa (18/7/2023).

Kegiatan Rapat kali ini dalam rangka pembangunan Terminal Type C Banjarharjo Kab. Brebes. Pembangunan dengan anggaran dari Pemerintahan Provinsi Jateng dan rencananya pembangunan sampai bulan Desember 2023

Kepala Dishub Kab. Brebes Drs Budi Darmawan menjelaskan Bahwa Terminal Type C Banjarharjo akan di rehab pembangunan dengn anggaran 3 M dari anggaran Provinsi Jateng. “Pembangunan Terminal Type C Banjarharjo merupakan tindak lanjut dari kerjadama perbatasan Provinsi Jateng dan Jabar yang sudah di awali dengan pembangunan Terminal di Kec. Cibingbin Kab. Kuningan dan akan di teruskan Pembangunan Terminal Banjarharjo Kab. Brebes,” ujarnya.

Dikatakannya, rencana relokasi parkir dan pedagang, untuk menghindari tidak tertibnya masyarakat dan pedagang maka perlunya sosialisasi dan penempatan anggota dalam menekankan dan menata penertiban agar tidak terjadi kemacetan dan pedagang liar di luar pendataan pedagang dari pengelola pasar Banjarharjo.

Sementara itu Kapolsek Banjarharjo mendukung rencana relokasi parkir dan pedagang di Pasar Banjarharjo. Pihaknya menekankan perlunya konsekuensi, penekanan, sosialisasi dan pengamanan bersama antar Instansi terkait, pedagang dan masyarakat agar rencana relokasi tertib dan lancar.

Dari hasil Rapat Koordinasi telah disepakati beberapa hal diantaranya relokasi parkir ditempatkan di sebelah timur Jl. Merdeka depan Pasar Banjarharjo dan untuk relokasi pedagang di tempatkan sebelah barat Jl. Merdeka atau sepanjang depan pasar Banjarharjo. Disamping itu juga waktu bongkar muat kendaraan barang di perbolehkan mulai pukul. 14.00 wib. dan apa bila ada bongkar muat sebelum pukul 14.00 wib kendaraan barang parkir di sekitar depan terminal sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. Kedepan akan koordinasi terkait jadwal petugas pengamanan di lokasi relokasi parkir dan pedagang Pasar Banjarharjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *