Polres Brebes Terjunkan Ratusan Personel dalam Pengamanan Kunjungan Presiden RI Ke Brebes

Brebes – Bersama dengan unsur pengamanan lainya dari TNI dan stakeholder terkait, Polres Brebes Polda Jawa Tengah menerjunkan ratusan personelnya untuk mengamankan kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir Joko Widodo di Kabupaten Brebes, Rabu (3/1/2023) sore kemarin.

Kunjungan Presiden yang didampingi sejumlah Menteri tersebut dalam rangka meresmikan jembatan Pemali Brebes.

Peresmian tersebut sekaligus meresmikan 5 jembatan callender hamilton (CH) lainnya yang berada di Jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah yaitu, Jembatan Pedes di Brebes, Jembatan Kalibanger A di Semarang, Jembatan Wonokerto 2A di Demak, Jembatan Juwana 1A di Pati, dan Jembatan Pang 1 di Rembang.

Sedikitnya 343 personel Polres Brebes diterjunkan untuk pengamanan disekitar lokasi ataupun jalur yang dilalui oleh Presiden RI tersebut.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq bersama Dandim 0713 Brebes sebelumnya juga memimpin apel kesiapan pengamanan yang digelar di Alun alun Brebes.

Kapolres Brebes bersama Dandim mengungkapkan pengamanan dilakukan baik secara terbuka dan tertutup dibawah kendali dari Paspampres.

Dari pantauan dilapangn Presiden RI tiba dilokasi sekitar pukul 16.18 Wib. Ribuan masyarakat Brebes ikut menyambut kedatangan Presiden RI yang didampingi Ibu Iriana Jokowi.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Ikut juga menyambut kedatangan Presiden RI beserta rombongan diantaranya Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi beserta jajaran Forkopimda. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *