Polres Brebes Tanam 5.000 Pohon Mangrove di Pulau Cemara Sawojajar

Brebes – Sambut Hari Bhayangkara ke 78, 1 Juli mendatang, Polres Brebes Polda Jawa Tengah gelar penanaman bibit mangrove di pesisir pantai Obyek Mangrove Pulau Cemara Sawojajar Kecamatan Wanasari,  Jum’at (22/06).

Dalam kegiatan ini, Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq yang di wakili Kabag ren Polres Brebes AKP Mulyono melaksanakan penanaman bersama dengan jajaran dan juga Polsek.

Sementara itu AKP Mulyono menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri dalam melindungi kelestarian lingkungan dan alam khususnya wilayah pesisir pantai.

“kegiatan ini untuk mrlestarikan lingkungan dengan melakukan penanaman mangrove, untuk mengurangi abrasi sekaligus bertepatan dengan rangkaian hari Bhayangakara ke 78,”ujarnya

Ia juga menambahkan mangrove dapat melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air laut, memperbaiki lingkungan pesisir dan memperbaiki habitat di pantai. Hal tersebut juga diharapkan dapat berdampak pada peningkatan produksi ikan, hasil laut dan kekayaan alam lainnya.

Melalui kegiatan tersebut, Polres Brebes berharap kepada para stakeholder terkait dan masyarakat untuk bekerja sama dapat memelihara dan merawat serta merehabilitasi kawasan yang rusak sehingga hutan mangrove dapat terlindungi dan terjaga kelestariannya.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa membantu menjaga dan melestarikan hutan mangrove di Kabupaten Brebes dimana tanaman mangrove memiliki banyak manfaat bagi kita,” pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *