Polres Brebes Siapkan Rekayasa Lalulintas Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Nataru

Brebes – Brebes merupakan salah satu pintu masuk para pemudik Natal dan tahun baru (Nataru) dari Jawa Barat yang masuk  ke wilayah Jawa Tengah. Untuk menghindari kemacetan maupun penumpukan arus lalulintas Polres Brebes menyiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan di beberapa titik rawan.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto menjelaskan skenario pengalihan arus di wilayahnya salah satu lokasi yang disiapkan rekayasa saat macet yaitu daerah Dermoleng.

“Rencana rekayasa lalu lintas kalau terjadi kepadatan lalu lintas dengan didirikan pos PAM Dermoleng. Ada jembatan dan bottleneck ada pusat perbelanjaan dan masjid. Dari exit tol Pejagan tarik ke selatan, dipecah di Jalur Lingkar Ketanggungan,” kata Edi di Pos Tol Kalikangkung, Jumat (23/12/2022).

Edi menambahkan terkait  perbaikan di jembatan Pedes di wilayah Tonjong (Jalur Selatan Brebes), pihaknyatelah menyiapkan tim urai di sana untuk mengurai jika terjadi kemacetan. Edi juga menyebut ada perbaikan jembatan Pemali, maka ada skenario rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan arus.

“Di Pantura ada perbaikan jembatan Pemali. Nantinya arus lalu lintas dipecah lewat Jalan Lingkar Utara. Bisa juga lewat Brebes Barat. Dari timur lewatkan Brebes Timur dan Jalur Lingkar. Kita ada empat tim urai,” jelasnya.

Sampai dengan Jumat(23/12) malam dari hasil pantauan di Exit Tol Pejagan belum ada kendala maupun kemacetan meskipun dari pengelola Tol menyampaikan ada kenaikan jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Brebes yang keluar di Exit Tol Pejagan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *