Polres Brebes Siapkan Personel Siaga Bencana

Brebes – Memasuki musim penghujan, seluruh anggota Polri dijajaran Polres Brebes diminta untuk tanggap terhadap kejadian bencana alam (Bencal) yang dimungkinkan terjadi di wilayah Kabuten Brebes. Hal tersebut seperti yang disampaikan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto yang diawakil oleh Wakapolres Kompol Arwansa memimpin apel pagi yang dilaksanakn dihalaman Mapolres Brebes, Senin (17/10/2022).

Dihadapan seluruh personel Polres Brebes, Kompol Arwansa menginstruksikan kepada jajaranya untuk melakukan pendataan atau mapping diwilayah maupun lokasi yang rawan terjadi bencana alam.

Instruksi lainya adalah diminta kepada masing masing Satuan maupun Bagian untuk melaksanakan tugas pokok sesuai dengan fungsinya seperti melakukan sosialisasi dan penyuluhan baik secara langsung maupun tidak langsung berupa himbauan. “Hal tersebut dapat dilakukan seperti pemasangan spanduk atau banner  terkait waspada dan siaga bencana alam khususnya longsor maupun banjir terutama bagi masyarakat yang bermukim di lokasi yang rawan terjadi bencana alam,” kata Kompol Arwansa kepada anggotanaya saat apel pagi.

Kepada fungsi terkait, pihaknya juga meminta untuk melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan para stakeholder terkait dan bersama seluruh elemen masyarakat untuk laksanakan kegiatan antisipasi dan penanggulangan serta penanganan bencana alam secara terpadu.

“Apabila terjadi Bencana alam agar anggota Polri segera dikerahkan untuk turun langsung membantu masyarakat yang terdampak bencana,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personilnya yang selama ini telah bekerja dengan baik sesuai dengan Tugas pokok dan Fungsinya masing masing dalam menjaga Kamtibmas diwilayah sehingga secara keseluruhan bejalan aman dan kondusif.

Hal yang terkahir yang menjadi perhatian yang disampaikan oleh Arwansa, kepada personilnya agar tidak melakukan pelanggaran baik saat berdinas maupun diluar kedinasan. “Kepada seluruh anggota agar tidak melakukan pelanggaran. Jika hal tersebut dilakukan akan kami tindaklanjuti untuk diproses,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *