Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Kersana Sambangi Siswa SDIT Cigedog

Brebes – Salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri. Bhabinkamtibmas Polsek Kersana Polres Brebes Polda Jateng Bripka Yoga Ari melaksanakan kegiatan Sambang sekaligus silaturahmi di SDIT Cigedog Kec. Kersana. Kamis (27/7/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan agar kedepan anak-anak Sekolah Dasar untuk giat dalam belajar, menimba ilmu pengetahuan, untuk mengembangkan hobi dan bakatnya untuk mencapai cita-cita mereka di masa depan.

Dalam giat tersebut bhabinkamtibmas mengajak para siswa SD agar selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal, jika hendak pulang kerumah jika yang menjemput adalah orang yang tidak dikenali, maka tidak perlu untuk mengikuti orang tersebut. “Jangan ikut-ikut kegiatan yang merusak maupun negative seperti merokok, Bolos maupun Buliying sesama teman,” imbaunya.

Selain itu, Bhabin juga mengingatkan kepada anak-anak SD agar selalu rajin belajar, hormati dan selalu patuh terhadap para guru serta ketika sudah pulang sekolah untuk langsung pulang kerumah masing-masing.

Kapolsek Kersana AKP SUratman menyatakan Kegiatan Pembinaan terhadap pelajar di bawah umur dimaksudkan untuk memutus kenakalan siswa di bawah umur,menghindari buliying yang berakibat fatalitas dan viral yang terjadi di Wilayah Hukum Polsek Kersana. “salah satu upaya edukatif dan preemtif dalam rangka mencegah kenakalan remaja dengan kegiata Polisi Sahabat Anak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *