Police Goes To School, Ini Pesan Kanit Binmas Polsek Larangan

Brebes – Polsek Larangan Polres Brebes kembali melaksanalan kegiatan Police Gose To School dengan menyambangi beberapa sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Larangan Aiptu Rahmadi Hidayat, Selasa siang (22/11) kemarin. 2 (dua) sekolah yakni SMK Ma’arif NU 3 dan SMK Nurul Islam menjadi sasaran kegiatan dan pembinaan dan penyuluhan.

Dalam kesempatan itu Kanit Binmas Aiptu Rahmadi Hidayat yang didampingi oleh anggota memberi penyuluhan dan mengajak para siswa siswi agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua, keluarga dan orang orang yang berada dilingkungannya. Pihaknya juga mengajak dan menghimbau agar selalu mengikuti tata tertib yang ada disekolah, tidak bolos pada jam-jam sekolah dan juga minum minuman keras serta memakai narkoba.

“Dengan mengikuti setiap peraturan yang ada disekolah serta selalu disiplin dapat membentuk karakter seseorang diluar keluarga. Oleh sebab itu sebagai remaja harus pandai pandai untuk bergaul dan pilihlah teman yang baik agar tidak terpengaruh dengan hal hal negatif yang dapat menjerumuskan kedalam kenakalan remaja,” terang Rahmadi.

Ia mengatakan bahwa dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta era globalisasi seperti saat ini segala sesuatu baik itu yang bersifat negatif maupun positif dapat dengan mudah untuk didapat melalui smartphone, guna untuk menghindari pengaruh pengaruh yang negatif hendaknya para pelajar harus bisa berfikir dan memfilter diri untuk tidak mengakses hal hal yang dapat merusak serta mengiring kehal hal yang negatif, serta mampu mengunakan smartphone untuk kepentingan ilmu pengetahuan, pelajaran sekolah dan hal hal positif lainnya.

“Gunakanlah kemajuan teknologi tersebut untuk ha hal yang positif,” lanjutnya.

“Kami berpesan juga kepada adik adik pelajar untuk selalu disiplin didalam berbagai hal termasuk tertib dan disiplin dalam berlalulintas dan bisa menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Larangan Iptu Teguh Widodo sangat berharap melalui kegiatan penyuluhan dan pembinaan ini para pelajar dapat mendapatkan informasi yang tepat dan berhati-hati dalam bergaul serta hindari kenakalan remaja dalam berbagai bentuk.

“Kegiatan bimbingan ini rutin dilakukan dengan harapan dapat menghindarkan generasi muda dari berbagai bentuk kenakalan remaja serta dapat tercipta generasi penerus yang tangguh dan berkualitas,” terangnya. (Lrg/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *