Pj Bupati, Dandim dan Kapolres Brebes Pimpin Upacara Gelar Pasukan Ketupat Candi 2024

Brebes – Pj Bupati Brebes Iwanudin Iskandar, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq dan Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Sapto Broto memimpin upacara gelar pasukan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di wilayah hukum Polres Brebes, Kamis (4/4/2024) bertempat dilapangan apel Mapolres Brebes.

Dalam sambutannya Pj Bupati yang membacakan amanat dari Kapolri Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat 2024” ini dilaksanakan secara serentak hari ini di seluruh Indonesia, dalam rangka pengecekan akhir kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan sebagai wujud komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan Stakeholder terkait.

“Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 dengan sandi “Ketupat-2024″, di mulai dari tanggal 4 April s.d. 16 April 2024,” terang Bj Bupati Brebes dalam sambutanya.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq usai kegiatan mengungkapkan bahwa pihaknya telah siap 1000% untuk mengamankan pelaksanaan operasi ketupat candi 2024 diwilayah Kabupaten Brebes.

“Polres Brebes bersama TNI dengan didukung oleh dinas terkait lainya siap untuk mengamankan arus mudik dan arus balik serta menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Brebes,” kata Kapolres.

Terkait kerawanan pihaknya menyebutkan bahwa yang menjadi atensi adalah kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut dikarenakan meningkatnya arus lalulintas saat mudik lebaran.

Kapolres juga meyebut untuk beberapa lokasi dan jalan yang masih minim penerangan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Brebes untuk memasang lampu penerangan jalan.

Sedangkan untuk kejahatan, Kapolres menyebut bahwa di Kabupaten Brebes tindak kriminal tidak ada yang signifikan dan pihaknya telah mengantisipasi terkait hal tersebut.

“Untuk tindak kriminal dan kejahatan sudah kita antisipasi . Namun kecelakaan juga harus lebih kita antisipasi karena hal tersebut rawan terjadi saat arus mudik ini,” terang Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkompimda Kabupaten Brebes dan peserta upacara gelar pasukan terdiri dari anggota Sub Denpom, TNI – Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD. Kemudian, PMI, Dinas Kesehatan serta gabungan Ormas Senkom, Banser dan Kokam. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *