Peringati HUT RI, Kapolres Brebes Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Brebes – Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Guntur Muhammad Tariq memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumatama Brebes, Rabu malam (16/8/2023) mulai pukul 00.00 Wib.

Upacara kehormatan sekaligus renungan suci yang di gelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 tingkat Kabupaten Brebes.

Upacara ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengabdi kepada nusa dan bangsa.

Hadir secara langsung pada kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Brebes, Kepala OPD, Para PJU Polres Brebes serta pasukan apel TNI Polri dan dinas terkait lainya.

“Apel kehormatan dan renungan suci ini rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di taman makam ini,” ucap Kapolres Brebes setelah kegiatan selesai, Kamis (17/8) dinihari.

“Kami mendoakan agar arwah para pahlawan diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa atas perjuangan kemerdekaannya dan kami bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan,” ungkap Kapolres

“Gelaran renungan suci dan apel kehormatan merupakan salah satu cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan,” pungkas Kapolres. (HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *