Peringati HUT, Polwan Gelar Tasyakuran. Ini Pesan Kapolres Brebes

Brebes – Peringatan hari jadi Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Negara Republik Indonesia ke 75 tahun 2023, yang diperingati setiap tanggal1 September, Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar acara tasyakuran yang bertempat di Aula Sanika Satyawada, Selasa (5/9/2023) siang.

Adapun tema yang diambil dalam peringatan HUT Polwan tahun 2023 adalah “Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan Selamat HUT Polwan ke 75 dan menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh Polwan Polres Brebes yang berjumlah 24 personel.

“Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas dedikasi, kontribusi, prestasi dan pengabdian kepada Polawan di Polres Brebes yang semakin dipercaya dan dicintai masyarakat,” kata Kapolres Brebes.

Selanjutnya, Kapolres juga menyampaikan permintaan dalam hari jadi Polwan tersebut dijadikan momentum untuk intropeksi diri, memperkuat soliditas dan mendorong peningkatan kinerja.

“Harapannya melalui momentum ini, Polwan bisa terus berkreasi dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara serta bisa berprestasi dibidang apapun sesuai tugasnya masing – masing ” tegasnya.

Kapolres juga berharap kepada Polwan untuk bekerja secara profesional namun tetap harus memiliki tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga. Oleh karenya Kapolres Breges menghimbau agar Polwan bisa menyeimbangkan diri antara pekerjaan kedinasan dan kehidupan rumah tangga.

Sementara itu, ditambahkan oleh senior Polwan Polres Brebes yang disampaikan oleh Kasat Binmas AKP Agrimas menyebutkan bahwa tujuan kegiatan tersebut agar Polwan Polres Brebes dapat meningkatkan kontribusinya kepada institusi Polri maupun masyarakat luas.

“Adapun maksudnya adalah untuk lebih mempererat soliditas dan persaudaraan antara Polwan, maupun Polwan dengan Bhayangkari serta dengan rekan kerja lainya,” ungkap Agrimas.

Disebutkan oleh AKP Agrimas, dalam rangka menyambut HUT Polwan tersebut pihaknya juga melaksanakan beberapa kegiatan.

Kegiatan tersebut diantaranya adalah Bhakti Kesehatan, Bhakti Sosial. Kemudian Polwan Goes to School, Anjangsana, Bhakti Religi, Olahraga Bersama.

“Selain itu, Kegiatan lainya yang telah dilaksanakan adalah Gaktibplin, mengikuti lomba public Speaking dan sebagai puncaknya kegiatan Syukuran HUT Polwan ke 75 hari ini,” terangnya.

Dalam kegiatan tasyakuran tersebut ditandai dengan doa bersama dilanjutkan pemotongan tumpeng yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan Polwan. Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Brebes Kompol Arwansa, Para PJU Polres, Perwakilan Kapolsek dan Pengurus Bhayangkari. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *