Peringatan Maulid Nabi Di Polres Brebes, Ini Harapan Kapolres

Brebes –Tokoh ulama Kabupaten Brebes yang juga pengasuh Pondok pesantren Al Hikmah 2 Sirampog Brebes, KH Sholahuddin Masruri (Gus Sholah) mengajak kepada masyarakat Kabupaten Brebes untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta rasa aman dan nyaman jelang Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Gus Sholah saat menjadi pembicara dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Baitul Muttaqin yang berloksi dilingkup Mapolres Brebes, Rabu (18/9/2024).

Disampaikan Gus Sholah perbedaan pilihan jangan jadi permusuhan. Perbedaan itu indah bila disikapi dengan menjaga dan membuka pikiran, menjaga tutur kata, mengatur sikap dan perilaku serta melaksanakan komunikasi sesuai yang baik dimasyarakat.

“Bagaimana kita bersikap itulah yang paling penting. Jadikan perbedaan sebagai aneka cara menuju satu tujuan yakni sebuah negeri yang aman dan nyaman. Meskipun kita berbeda dalam pilihan harapanya senantiasa saling berdampingan, membentuk keindahan yang menyejukkan, bersatu seperti indahnya warna-warni sebuah pelangi,” kata Gus Sholah.

Dirinya juga mengajak untuk selalu mencintai tanah air dan bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan, hadir langsung Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra para PJU Polres, Kapolsek jajaran dan diikuti anggota Polres serta pengurus Bhayangkari.

Dengan mengusung tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja guna Mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses” dalam sambutanya, Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra menyampaikan bahwa kegiatan yang telah menjadi tradisi ini merupakan salah satu momen penting bagi umat Islam di berbagai belahan dunia untuk mengenang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan ini tidak hanya sekadar memperingati hari lahir, tetapi juga momentum untuk mengingat kembali perjalanan hidup, perjuangan, dan akhlak Rasulullah sebagai panutan bagi umat Islam dalam implementasi melaksanakan tugas Kepolisian,” kata Kapolres Brebes dalam sambutanya.

Oka menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen tepat untuk refleksi diri untuk senantiasa meneladani sifat dan perilaku Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sehingga apa yang kita cita-citakan khususnya tugas pokok Polri bisa tercapai dan berharap wilayah Kabupaten Brebes selalu aman, nyaman dan kondusif,” terangnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *