Peringatan HUT RI ke 78, Polres Brebes Gelar Upacara Pengibaran Bendera

Brebes – Dalam rangka peringatan Hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar Upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan dilapangan apel Mapolres Brebes, Kamis (17/8/023) kemarin.

Upacara dipimpin oleh Wakapolres Brebes Kompol Arwansa yang mewakili Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq dan diikuti oleh seluruh pejabat Utama dan personel Polres Brebes.

Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung dengan khidmat dengan berlandaskan nilai – nilai dan semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjasa untuk kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Wakapolres Brebes dalam sambutanya mengatakan melalui pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 diharapkan dapat menjaga dan menambah semangat patriotisme dan cinta tanah air dalam pribadi seluruh personel Polres Brebes.

“Dengan momentum hari kemerdekaan, diharapkan dapat menjadi menjadi motivasi bagi personel Polres Brebes dalam tugas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

Adapun rangkaian kegiatan upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya dan penghormatan seluruh peserta upacara. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta pembacaan naskah Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *