Peringatan HUT Polwan, Kapolres Brebes Apresisasi Kinerja Polwan

Brebes – Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Polisi Wanita (Polwan) dijajaranya. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Brebes saat memberikan sambutan dalam acara tasyakuran hari ulang tahun (HUT) Polwan ke – 76 yang digelar di aula Tantya Sudhirajati Polres Brebes, Jumat (6/9/2024).

Dengan mengambil tema peringatan “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Tranformasi Ekonomi Yang inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Wakapolres, para PJU Polres, Ketua Bhayangkari beserta pengurus dan seluruh Polwan Polres Brebes yang berjumlah 21 (dua puluh satu) personil.

Kapolres Brebes mengungkapkan pihaknya akan berusaha beradaptasi dan menciptakan kesetaraan gender dalam pelaksanan tugas yang biasa diemban oleh Polisi (Polki) bisa juga diemban oleh Polwan.

Disebutkan Oka, bahwa Polwan punya hak yang sama untuk menduduki suatu jabatan dan untuk menduduki suatu peranan dengan laki-laki tidak boleh dibedakan. Menurut dia, Polisi wanita juga memiliki peranan yang sama pentingnya untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Dikatakan Kapolres, Polwan merupakan salah satu tugas yang hebat. Dimana para Polwan dituntut untuk profesional, baik itu dalam melaksanakan tugas sebagai petugas kepolisian maupun sebagai seorang ibu. Terlebih, Polwan adalah pejuang-pejuang yang luar biasa bagi Polri khususnya Polres Brebes.

“Ayolah jadi polwan tangguh kuat supaya jadi  Bhayangkara – Bhayangkara Putri terbaik andalan Polres Brebes,” pintanya.

Sementara itu, sebelumnya disampaikan oleh senior Polwan Polres Brebes AKP Puji Haryati yang menjabat sebagai Kasat Binmas bahwa dalam rangka peringatan HUT Polwan ke 76, Polwan Polres Brebes melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya anjangsana ke Purnawirawan Polwan, Bakti sosial di Sekolah Luar Biasa, Bakti Religi. Bakti kesehatan yaitu Donor darah, Pemeriksaan gratis dan pemberian vitamin kepada Anak. Selanjutnya, Polwan Gos To School, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan serta Gaktiblin seluruh Polwan Polres Brebes.

Dikatakan Puji, dilaksanakan kegiatan peringatan Hari polwan adalah untuk lebih mempererat persaudaraan baik antara polwan maupun dengan Bhayangkari dengan polri dan PNS rekan kerja lainnya tujuan kegiatan perayaan kepulauan ke-76 merupakan momentum bagi anggota Polwan untuk dapat meningkatkan kontribusinya kepada institusi Polri maupun kepada masyarakat.

“Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan peringatan HUT Polwan terlaksana dengan baik dan hari ini kita menggelar tasyakuran sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Brebes beserta PJU Polres Brebes,” terang AKP Puji. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *