Pengajian Peringatan Tahun Baru Islam di Polres Brebes, Momen Untuk Introspeksi

Brebes – Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar pengajian dan doa bersama dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1446 H tahun 2024 yang dilaksanakan di Masjid Bailtul Muttaqin pada Kamis (11/7/2024).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh PJU dan personel Polri, ASN serta pengurus Bhayangkari Polres Brebes tersebut bertema ”Dengan Semangat Tahun Baru Islam 14446 H Kita Tingkatkan Taqwa dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Presisi Untuk Indonesia Emas 2045”.

Dalam sambutanya Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq yang diwakili Kabaglog Kompol Kamal Hasan mengungkapkan dan mengharapkan peringatan tahun baru Islam tersebut dapat dijadikan momen refleksi dan evaluasi kepada seluruh personel Polres Brebes sejauh mana menjalankan ajaran Islam dalam kehidupan sehari – hari ataupun dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

“Mari kita jadikan momen tersebut untuk terus menju kebaikan dalam kehidupan baik dilingkungan maupun sebagai anggota Polri sehingga bisa terus meningkatkan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dengan ikhlas untuk menuju kebaikan dan ketaqwaan,” ungkap Kamal Hasan.

Kabaglog juga mengatakan, makna lain yang bisa diambil dari kegiatan tersebut yakni semangat berjuang yang tidak kalah penting sebagai abdi masyarakat. Daimana tugas Polri tidak pernah lepas dari pengabdian kepada masyaraka untuk mewujudkan Polri yang Presisi serta bagaimana agar Polisi dapat lebih dicintai dan dipercaya oleh masyarakat.

“Peringatan ini juga bentuk introspeksi diri tentang apa yang sudah kita perbuat dalam pelaksanaan tugas. Ini juga sebagai wujud evaluasi diri dan ibadah kita untuk menata diri di tahun baru ini menjadi pribadi yang lebih baik dalam memelihara, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga kedepanya kita bisa berbuat untuk lebih lagi,” terangnya.

Sebelum dikahiri dengan doa bersama, dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan penceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Wahyudin. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *