Patroli Skala Besar Polda Jateng Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ciptakan Rasa Aman Di Kota Semarang

Kabid Humas Polda Jateng; Patroli Skala Besar Tekan Tawuran dan Premanisme Di Kota Semarang

Tindak Tegas Tawuran dan Premanisme, Polda Jateng Gelar Patroli Skala Besar

Polda Jateng – Kota Semarang | Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama Pilkada 2024, Polda Jateng menggelar patroli skala besar di Kota Semarang pada Jumat malam (18/10/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Gabungan Personel Polrestabes Semarang dan Polda Jateng.

Kegiatan dimulai dengan apel malam di Simpang Lima Kota Semarang pukul 21.00 WIB, dilanjutkan dengan patroli keliling kota yang difokuskan untuk memberantas penyakit masyarakat, kejahatan jalanan, dan premanisme. Langkah ini dilakukan sebagai upaya preventif menjaga stabilitas keamanan selama perhelatan politik terbesar tahun ini, Pemilukada 2024.

Dalam keterangannya di Mapolda Jateng pada Sabtu (19/10/2024) Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, menegaskan pentingnya patroli skala besar untuk menjaga keamanan selama masa Pilkada 2024.

” Patroli skala besar merupakan salah satu bentuk komitmen Polda Jateng dalam menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, Dengan meningkatnya intensitas kegiatan masyarakat dan dinamika politik selama Pilkada, kami ingin memastikan bahwa tidak ada ruang bagi tindakan kriminal, premanisme, atau tawuran yang dapat mengganggu ketertiban umum,” ujarnya.

Kombes Pol Artanto menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah situasi politik yang berpotensi menimbulkan kerawanan.

” Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengamanan, terutama menjelang Pilkada 2024. Patroli skala besar ini merupakan bagian dari operasi Mantap Praja Candi, di mana kami fokus untuk menekan potensi kejahatan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalani keseharian,” ujar nya.

“ Tawuran menjadi salah satu fokus kami dalam patroli skala besar ini. Dengan adanya kehadiran polisi secara intensif di titik-titik rawan, diharapkan potensi bentrokan dapat diminimalisir dan masyarakat bisa merasa lebih aman,” tambah Kabid Humas

Dengan operasi kepolisian kewilayahan yang masif, diharapkan masyarakat Jawa Tengah dapat merasakan kenyamanan dan keamanan, serta turut berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif selama rangkaian Pilkada 2024 berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *