Patroli Perairan, Sat Polair Polres Brebes Sambangi Nelayan

Brebes – Patroli perairan rutin dilaksanakan oleh Sat Polair Polres Brebes Polda Jawa Tengah sebagai bentuk pelaksanaan tugas Kepolisian serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat disekitar wilayah perairan di Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasat Polair AKP Suratman mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli perairan ini tak lain dan tak bukan adalah untuk mewujudkan situasi kamtibmas perairan yang aman dan kondusif “Setiap hari patroli perairan selalu kami laksanakan sebagai upaya menciptakan sitkamtibmas perairan yang kondusif,” ujar Suratman, Rabu (6/9/2023).

AKP Suratman, menambahkan bahwa pihaknya juga turut menyambangi nelayan yang sedang melukan aktivitas membersihkan kapal di salah satu dermaga yang lokasinya tidak jauh dari Pos Satpolair di Desa Kluwut Bulakamba

Suratman menyebutkan, dalam kegiatan tersebut memberikan imbauan kepada nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu. Selain itu dihimbau juga kepada para ABK kapal agar cek kesehatan di pos kesehatan terdekat sebelum berangkat melaut

“Kami juga melaksanakan sambang kepada para nelayan sebagai upaya memberikan informasi terkait perkembangan situasi khususnya di wilayah perairan Kabupaten Brebes,” tambahnya.

“Kami turut mengimbau kepada nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang tak menentu dan melengkapi kapal dengan alat penunjang keselamatan serta pengecekan kesehatan sebelum berangkat melaut,” pungkasnya. (HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *