Pastikan Keamanan Tahapan Pilkada, Piket Siaga Kompi Polres Brebes Patroli Kantor Penyelenggara Pemilu

Brebes – Polres Brebes Polda Jawa Tengah gencar melakukan patroli saat tahapan Pilkada serentak. Salah satu yang menjadi fokus patroli jajaran Polres Brebes yaitu Kantor KPU dan Bawaslu setempat.

Tak hanya kantor penyelenggara Pemilu, patroli juga menyasar sejumlah titik keramaian yang ada di wlayah kota Brebes. Hal tersebut seperti kembali yang dilakukan oleh personel gabungan Polres Brebes yang tergabung dalam piket Kompi siaga.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Brebes Iptu Indra Prasetyo mengatakan, dengan peningkatan patroli keamanan di sejumlah wilayah perkotaan dan menyambangi kantor penyelenggara pemilu tersebut bertujuan memastikan situasi yang kondusif selama proses Pilkada berlangsung.

“Kami telah menambah intensitas patroli di lokasi-lokasi strategis, termasuk kantor-kantor penyelenggara pemilu, guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif jelang tahapan tahapan penting dalam proses Pilkada di Kabupaten Brebes,” kata Indra usai memimpin giat patroli, Minggu (8/9/2024).

Selain patroli rutin, kata Indra, Polres Brebes juga menempatkan personel khusus untuk berjaga di sekitar kantor penyelenggara pemilu. Personel tersebut bertugas memantau aktivitas yang berlangsung di area tersebut serta memberikan informasi cepat terhadap perkembangan situasi.

“Selama proses tahapan Pilkada 2024 berlangsung, Polres Brebes juga telah menempatkan personel untuk berjaga di kantor KPU, Bawaslu dan juga gudang logistik,” lanjutnya.

Indra menuturkan bahwa Polres Brebes berkomitmen untuk terus siaga dan mengawal jalannya Pilkada hingga proses pemungutan suara selesai.

Terkait dengan situasi tahapan Pilkada di Kabupaten Brebes sampai dengan saat ini, Indra menuturkan masih dalam kondusi aman dan kondusif.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut berperan dalam mendukung upaya pengamanan ini dengan tetap menjaga ketertiban dimasing – masing wilayahnya.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai. Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” pungkas Indra. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *