Pasca Kecelakaan Dermoleng, Forum Lalu Lintas Kabupaten Brebes Gelar Rakor

Brebes – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) diwilyah Kabupaten Brebes menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait tindak lanjut dan evaluasi pasca kejadian kecelakaan lalulintas di Flyover (FO) Dermoleng Kecamatan Ketanggungan yang mengakibatkan 3 orang korban meninggal dunia, 21 Agustus 2023 kemarin.

Kegiatan Rakor tersebut dilaksanakan di Kantor Sat Lantas Polres Brebes, Jalan Veteran, Jumat (25/8/2023) yang dihadiri oleh jajaran Forum Llaulintas antara lain Kasat Lantas Polres Brebes, PPK 1.4. Provinsi Jateng, Dishub Kabupaten Brebes, Kepala Brebes dan Kepala Jasa Raharja Cabang Kota Tegal.

Perwakilan peserta Rakor, Kasat Lantas Polres Brebes Polda Jawa Tengah AKP Edi Sukamto mengatakan ujuan rapat tersebut menyamakan persepsi dan komitmen dalam mengatasi kejadian laka lantas yang sering berulang khususnya di FO Dermoleng.

“Berdasarkan hasil rapat dan sejumlah kajian, maka akan dilaksanakan upaya bersama paska kejadian laka lantas di Fly Over Dermoleng Kecamatan Ketanggungan,” ungkap Kasat Lantas AKP Edi Sukamto.

Adapun upaya maupun kajian yang akan dilaksanakan untuk tidak terulangnya musibah kecelakaan dilokasi tersebut diantaranya adalah BPTD Prov Jateng akan melengkapi prasarana yang kurang lengkap diantaranya penerangan, perambuan dan pemasangan banner himbauan.

Kemudian Dinas Perhubungan Brebes akan mensosialisasikan terkait tonase truk – truk yang ada di Kabupaten Brebes. Selanjutnya, PPK 1.4 Provinsi Jateng akan upaya pencegahanya dalam forum lalulintas terkait laka lantas di Dermoleng akan mengusulkan jalur penylamat dari selatan ke Utara di Fly Over Dermoleng.

Selaian itu, trobosan dari forum lalulintas Kabupaten Brebes untuk menekan laka lantas diantaranya akan melakukan sosilaisasi dan edukasi kepada masyarakat dan pelajar sadar akan pentingnya tertib berlalulintas.

“Kamis juga akan mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta mengkampanyekan tertib berlalulintas guna menciptakan kamseltibcarlantas di Kabupaten Brebes,” ungkap Kasat Lantas.

Seperti diberitakan sebelumnya, musibah kecelakaan tersebut terjadi di Flyover Dermoleng-Ketanggungan, Brebes, Senin 21 Agustus 2023 sekitar pukul 20.45 Wib. Kecelakaan melibatkan sebuah truk dan beberapa pengendara motor yang melintas di sekitar flyover.

Tiga orang meninggal dalam kecelakaan maut di Flyover Dermoleng Brebes tersebut merupakan warga desa Kubangwungu yang masih kerabat dekat. Ketiganya, yakni bernama Dedi Untung, 29 tahun, Rajendra Surya Pratama, 8 tahun dan Supriyanto, 33 tahun. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *