Ops Patuh Candi 2024, Polisi Sosialisasi Bagikan Pamflet Dan Stiker Ke Pengendara Di Jalan Raya

Brebes – Berbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas terus dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Brebes Polda Jawa Tengah.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Brebes melaksanakan giat Sosialisasi dalam ranga Ops Patuh Candi 2024 di Kab. Brebes di Jl. Pangeran Diponegoro Kec / Kab. Brebes dengan membagikan brosur dan stiker bagi kendaraan yang sudah menggunakan helm, Jum’at (26/7/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan juga sebagai sosialisasi dan glorifikasi pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Rahandy Gusti Pradana melalui KBO Lantas Iptu Syaeful Hidayat menyampaikan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kepada pengguna jalan raya agar lebih paham dan mematuhi semua rambu-rambu yang ada sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Upaya ini dilakukan untuk menurunkan angka kecelakaan termasuk edukasi keselamatan jalan dengan menyasar pengendara pengguna jalan,” ungkap Syaeful.

Disebutkan Syaeful tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia salah satu korban terbanyak adalah dari kalangan pengendara pengguna jalan.

Oleh karenya, pihaknya berpesan kepada pengguna jalan selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, menjaga keselamatan di jalan dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

Ditambahkan Syaeful, dalam kesempatan tersebut, pihaknya memberikan materi tatacara tertib berlalu lintas dan memberikan penyuluhan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas tingkat pelajar.

“Banyak pengendara yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas sehingga pengguna jalan menjadi sasaran sosialisasi dengan harapan mereka bisa menjadi agen dan pelopor keselamatan yang diharapkan mampu mengedukasi teman-teman sebayanya,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *