Ops Patuh Candi 2023, Kasat Lantas Mengajar Sosialisasi Tertib Berlalulintas di SMA N 2 Brebes

Brebes – Memasuki minggu ke dua pelaksanaan Ops Patuh Candi 2023 yang dijadwalkan pada tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 Sat LantasPolres Brebes Gencar melakukan Sosialisasi Tertib Berlalulintas. Seperti yang dilakukan KAsat Lantas AKP Edi Sukamto saat giat Edukasi Ops Patuh Candi 2023 & Kasat Lantas Mengajar kepada Siswa – Siswi SMA N 2 Kec./Kab. Brebes, Senin (17/7/2023).

Bertajuk Kasat Lantas Mengajar puluhan siswa SMA N 2 Brebes diberikan pengetahuan tata tertib lalu lintas. “Operasi Patuh Candi 2023 ini bertujuan mengajak masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas itu dilaksanaan secara serentak di seluruh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, dan kita mengajarkan kaum milenial untuk aktif sebagai pelopor keselamatan dalam berlalulintas,” ujar AKP Edi Sukamto.

Kasat Lantas menambahkan tak hanya menyampaikan sasaran 10 (Sepuluh) tata tertib lalu lintas yang diantaranya kelengkapan surat –surat seperti SIM, STNK dan juga kelengkapan kendaraan seperti lampu sein, Spion, penggunaan Helm pihaknya juga mengedukasi pelajar terkait tilang elektronik (Etle) dan Etle mobile agar Siswa – Siswi SMA N 2 Kec./Kab. Brebes memahami serta tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

“Harapannya dengan kegiatan ini Siswa – Siswi SMA N 2 Kec./Kab. Brebes dapat memahami dan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas guna mengurangi fatalitas laka lantas di wilayah Kab. Brebes,” pungkas AKP Edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *