Operasi Zebra, Kapolres Beri Sovenir Kepada Pengguna Jalan Yang Tertib

Brebes – Dihari kelima pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023, Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Guntur Muhammad Tariq memimpin kampanye tertib lalu lintas yang dilaksanakan disekitar alun alun Brebes, Jumat (8/9/2023).

Didampingi Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto dan UP3D Samsat Brebes serta dari Jasa Raharja, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq memberikan apresiasi dan reward berupa sovenir dan payung pada sejumlah pengendara yang tertib dan komplit kelengkapan peroranganya maupun surat surat kendaraan.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq disela sela kegiatan sosialisasi mengatakan bahwa dalam Operasi Zebra Candi 2023 dihari kelima tersebut pihaknya hanya melakukan peneguran kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas.

“Pada hari kelima pelaksanaan Operasi Zebra, kami masih melakukan sosialisasi dan memberikan teguran kepada para pelanggar,” kata Kapolres

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk taat membayar pajak kendaraan. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk taat membayar pajak. Oleh sebab itu dalam razia dan sosialisasi ini kami melibatkan Samsat untuk melakukan pemeriksaan TNKB surat-surat kendaraan,” lanjut Kapolres Brebes.

Dalam kegiatan yang melibatkan Anggota Sub Denpom Brebes tersebut, sasaran razia kendaraan tidak hanya masyarakat biasa, namun juga kendaraan anggota TNI-Polri, termasuk kendaraan dinas milik pemerintah.

Sebagaimana diketahui, operasi zebra candi merupakan kegiatan berskala nasional yang dilaksanakan selama dua pekan mulai tanggal 4 sampai 17 September 2023. Operasi ini mengusung tema “Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”.(HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *