Motivasi Anggota, Kapolres Brebes Cek Pelaksanaan PH Pagi Dengan Bersepeda

Brebes – Guna memastikan telah tergelarnya personil di lapangan, Kapolres Brebes AKBP AChmad Oka Mahendra melaksanakan pengecekan personil yang sedang melaksanakan PH pagi (pengaturan lalu lintas) dalam melayani masyarakat di wilayah Brebes, Selasa (27/8) pagi.

Dengan didampingi sejumlah Perwira, Kapolres Brebes berkeliling menggunakan sepeda melakukan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan AG pagi dan tersebar di setiap penggal serta persimpangan jalan diwilayah perkotaan Brebes.

Pengecekan yang dilakukan oleh pucuk pimpinan tertinggi di Polres Brebes tersebut merupakan bentuk pemberian motivasi dan semangat kepada anggota agar bisa melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Adapun kegiatan PH pagi tersebut dimulai dari pukul 06.30 hingga 07.30 Wib.

“Pengecekan ini juga sebagai bentuk pengawasan internal dan memotivasi kepada anggotanya untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui di pagi hari,” Kata Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kasubsi PIDM Humas Iptu Indra Prasetyo, Selasa (27/8/2024).

Tergelarnya personil di lapangan, lanjut Indra merupakan salah satu wujud pelayanan yang sangat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Pasalnya aktifitas mayarakat di pagi hari sangat meningkat, baik dalam mengatar anak, kebutuhan pasar maupun berangkat kerja serta aktivitas lainya dipagi hari.

“Kegiatan ini merupakan wujud pelayanan kepolisian yang sangat dibutuhkan secara langsung oleh masyarakat. Aktivitas masyarakat pada pagi hari sangat tinggi, baik dalam perjalanan menuju tempat kerja, mengantar anak sekolah maupun aktivitas lainnya,” terangngya.

Ditambahkan Indra, pelaksanaan kegiatan AG pagi ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian diseluruh Jawa Tengah. Hal tersebut sebagai implementasi commander wish Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ribut Hari Wibowo untuk mengahdirkan Polisi ditengah masyarakat guna mewujudkan sitkamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusuif diwilayah hukum Polda Jawa Tengah.

“Kegiatan Pos pelayanan AG pagi ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian di Polda Jawa Tengah. Di Polres Brebes sendiri dilaksanakan secara serentak oleh seluruh personel baik di Polres maupun oleh Polsek jajaran,” imbuhnya.

Melalui kegiatan penggelaran personel Polri secara maksiamal pada titik-titik rawan, pihaknya berharap kehadiran Polri bisa dirasakan masyarakat secara langsung dalam memberikan pelayanan dan menciptakan rasa nyaman dan aman saat masyarakat beraktifitas.

“Harapanya dengan kehadiran Polri memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat saat aktifitas dipagi hari serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” terangnya.

Turut mendampingi Kapolres Brebes melakukan pengecekan AG pagi, para Kabag, Kasat Lantas dan Kasat Samapta Polres Brebes. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *