Meresahkan, Konvoi Puluhan Remaja Diamankan Polres Brebes

Brebes – Jajaran Kepolisian Resor Brebes, kembali berhasil mengamankan puluhan pelajar dengan menggunakan belasan sepeda motor yang melakukan aksi konvoi di Jalan Hasyim Asy’ari, Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Kabupaten Brebes, Rabu (02/08/23) malam, sekitar pukul 22.00 Wib.

Sedikitnya 36 remaja (ABG) bersama 17 Unit SPM dan Handphone diamankan dan diberikan pembinaan langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq yang didampingi sejumlah perwira dihalaman Mapolres Brebes.

“Kepada mereka kami berikan pembinaan dan untuk sepeda motor yang digunakan kami lakukan penilangan karena tidak dilengkapi surat kendaraanya,” kata Kapolres Brebes usai melakukan pembinaan, Kamis (3/8/2023) dini hari tadi

Sementara itu ditambahkan oleh Kapolsek Brebes AKP Mulyono yang didampingi oleh Ketua Timsus “Kalong” Ipda Rukas Sigit menjelaskan puluhan pelajar diamankan, setelah adanya aduan masyarakat melalui nomor layanan timsus Kalong Polres Brebes, 0822-2011-0010.

Dalam laporan tersebut bahwa ada segerombolan anak muda menggunakan belasan sepeda motor melakukan aksi konvoi keliling perkampungan, dengan menggeber- geber sepeda motornya.

“Kami polisi gabungan dari timsus Kalong Polres Brebes, Sat Sabhara Polres Brebes dan Polsek Brebes, langsung meluncur melakukan pencarian keberadaan sekelompok ABG yang melakukan aksi konvoi dijalan,” kata AKP Mulyono, didampingi Kasat Sabhara AKP Suraedi dan ketua timsus Kalong Polres Brebes, Ipda Rukas Sigit.

“Pihak kepolisian akhirnya berhasil menghentikan segerombolan puluhan anak remaja, di jalan Hasyim Asyari (sebelah timur perempatan Rajak) di Kelurahan Pasarbatang Brebes, dan digiring untuk diamankan ke Mapolres Brebes,” pungkasnya. (HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *