Melalui Safari Jumat, Polres Brebes Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada 2024 Aman Damai

Brebes – Polres Brebes bersama Jajarannya kembali mengajak masyarakat untuk turut bertartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, November mendatang.

Upaya tersebut dilakukan oleh jajaran Polri di Kabupaten Brebes salah satunya melalui program Safari Jumat. Yaitu dengan rutin menyambangi masjid dan melaksakan sholat Jumat bersama warga.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Brebes Iptu Indra Prasetyo mengungkapkan safari dilakukan untuk mendekatkan diri kepad masyarakat dan menciptakan rasa aman dilingkungan.

“Kegiatan ini juga untuk menjaga hubungan baik antara Polri dan warga dan memastikan keamanan wilayah,” kata Iptu Indra dalam keterangan yang disampaika, Sabtu (14/9/2024).

Safari Jumat sendiri, kata Indra merupakan petunjuk arahan dari Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra yang harus dilakukan oleh seluruh pejabat utama (PJU) Polres dan Perwira serta Kapolsek jajaran untuk menyambangi masjid – masjid yang ada di masing – masing wilayah.

“Pada kesempatan tersebut, usai melaksanakan sholat Jumat jumat, anggota pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terkait pentingnga Kerjasama antara warga dan kepolisian dalammenjaga lingkungan yang kondusif,” ungkap Indra.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga untuk mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat guna menciptakan kamtibmas kondusif, aman dan damai dalam menghadapi pilkada serentak 2024 serta membahas isu-isu penting terkait keamanan dan ketertiban di wilayah Brebes.

Ia berharap, melalui silaturahmi ini dapat saling berbagi informasi dan memperkuat sinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

“Membangun komunikasi yang baik, menyerap aspirasi, sehingga bisa menekan potensi gangguan kamtibmas dan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan para tokoh dengan harapan wilayah Kabupaten Brebes tetap aman nyaman dan kondusif,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *