Kunjungi 3 Polsek Jalur Tengah. Ini Yang Disampaikan Kapolres Brebes

Brebes – Setelah beberapa waktu sebelumnya mengunjungi Polsek dijalur Pantura, Kapolres Brebes kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) dibeberapa Polsek jalur Tengah, Senin (30/9/2024).

Tiga Polsek yang dikunjungi antara lain Polsek Banjarharjo, Polsek Kersana dan Polsek Ketanggungan,

Didampingi Wakapolres Brebes Kompol Dodiawan dan para PJU serta Perwira staf, Kapolres Brebes secara bergiliran memberikan arahan kepada personel di masing – masing Polsek yang dikunjungi.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kasubsi PIDM Humas Iptu Indra Prasetyo yang juga turut mendapingi kunker tersebut menuturkan bahwa unjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat langsung kondisi dari Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Brebes dan juga sebagai ajang bersilaturahmi dengan anggota Polsek.

“Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Brebes sejak menjabat sebagai Kapolres guna melakukan silaturahmi dan saling mengenal terhadap personel yang berdinas di Polsek,” ungkap Iptu Indra.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Brebes, lanjut Indra juga untuk memberikan motivasi kepada seluruh personel agar dapat melaksanakan tugas dengan Optimal, Integritas, Cerdas, Empati dan Loyal (Andal).

‘Andal’ sendiri dijelaskan Indra merupakan jargon dan inovasi langsung dari Kapolres Brebes untuk menjadi penyemangat personel dalam melaksanakan tugas.

“Kepada seluruh anggota Kapolres memberikan motivasi serta mengajak kepada seluruh personel Polri dijajaran Polres Brebes untuk bisa menjadi Polisi yang ‘Andal’ atau Polisi yang bisa diandalkan,” lanjut Indra.

Terkait perkembangan situasi, dalam kesempatan tersebut Kapolres Brebes juga menyampaikan pesan kepada jajaranya agar tetap menjaga kondusifitas.

Kepada jajaranya, Indra menyebutkan Kapolres memberikan arahan pentingya untuk selalu menjalin koordinasi dan sinergi yang baik antara stakeholder, dan element masyarakat lainnya dalam memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya jelang Pilkada serentak tahun 2024.

“Kapolres Brebes menekankan pentingnya kerja sama antara semua elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada berlangsung,” terangnya.

Ditambahkan Indra, dalam kesempatan tersebut Kapolres Brebes juga menekankan kepada jajaranya untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dalam bekerja selalu tanamkan rasa syukur.

“Diakhir kunjungan kerjanya, Kapolres Brebes menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh personel Polsek dan masyarakat yang telah berkontribusi dalam mengelola Kamtibmas sehingga Kabupaten Brebes masih aman,” pungkas Indra. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *