Kapolsek Bulakamba Ajak Pelajar Bijak Bermedsos

Brebes – Kapolsek Bulakamba Polres Brebes Iptu Ibnu Setiyadi mengajak para pelajar untuk bermijak dalam bermedia social (Medsos). Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Bulakamba saat melaksanakan kegiatan Binluh dan Sosialisasi di SMP PGRI  Banjaratma Kab. Brebes, Senin (17/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek yang didampingi oleh angggota dan sejumlah guru sekolah memberikan pemahaman tentang fungsi medsos. Selain itu memberikan pemahaman kepada siswa agar menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

“Di Era Internet dan Digitalisasi, Media sosial di satu sisi mempunyai manfaat antara lain untuk memudahkan dalam berkomunikasi, namun apabila tidak digunakan dengan baik bisa berdampak negatif”, kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan fungsi positif media sosial adalah sebagai alat komunikasi. Disampaikan juga beberapa efek negatif media sosial antara lain kecanduan sehingga melupakan kewajiban sebagai pelajar. Ikut menyebar berita hoax serta bisa juga digunakan sebagai alat melakukan kejahatan.

“Siswa harus bisa menggunakan media sosial sesuai dengan peruntukannya. Jangan mudah menyebarkan informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Selain itu, tidak mudah percaya dengan bujukan dari orang yang belum dikenal melalui media sosial,” lanjut Kapolsek.

Selain memberikan pembinaan untuk bijak dalam Bermedsos, Kapolsek juga memberikan motivasi dan semangat untuk belajar kepada siswa dan siswi serta untuk bisa menjaga keamanan diri sendiri dan disekolah.

Sementara itu, pihak sekolah mengapresiasi dengan adanya pembinaan dari Kapolsek Bulakamba tersebut. Diharapkan para pelajar bisa mengetahui bahwa media sosial yang dimilikinya mempunyai efek positif dan efek negatif. Selain itu, hadirnya anggota polisi juga bisa memberikan dampak positif dengan pemberian pembinaan dibidang Kamtibmas.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolsek dengan pembinaan yang telah dilakukan. Harapannya kegiatan ini terus berkelanjutan,” pungkas salah satu guru. (BLK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *