Kapolres Brebes Pimpin Sosialisasi DIPA 2023, Ini Jumlahnya

Brebes – Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar sosialisasi alokasi anggaran tahun 2023 di Aula Rupatama Tantya Sudhirajati, Senin (5/12/2022).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah tamu undangan antara lain dari anggota DPRD, perwakilan Jurnalis dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), tokoh masyarakat tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi secara transparan tentang anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Polres Brebes tahun anggaran 2023.

Kegiatan sosialisasi anggaran ini juga dihadiri oleh Wakapolres Brebes, Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran dan perwira Staf.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto  menyampaikan, alokasi anggaran tersebut perlu disosialisasikan agar anggota Polres Brebes memahami dan bisa melaksanakan sesuai dengan ketentuan. Yakni terkait pembiayaan operasional maupun non operasional.

“Hadirnya tamu undangan mengikuti sosialisasi alokasi anggaran Polres Brebes ini, sebagai transparansi dari kepolisian, dan siapapun bisa melihat kondisi keuangan yang diterima Polres Brebes,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa alokasi anggaran TA 2023 Polres Brebes sebesar Rp. 77.954.616.000,- dengan sumber anggaran berasal dari PNPB sebesar Rp. 4.288.425.000,- (5.22%) dan Rupiah Murni (RM) sebesar Rp. 73.666.191.000,- (94.78%).

Kapolres berharap dengan alokasi anggaran yang sudah ditentukan ini bisa bermanfaat dan mulai disusun program-program sesuai dengan target yang akan dicapai sehingga output nya dapat memenuhi target yang telah ditentukan sesuai dengan alokasi anggarannya.

“Kami berharap, dengan terdukungnya kegiatan Polres Brebes melalui anggaran dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Brebes sehingga pelayanan bisa lebih maksimal,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres mengajak kepada seluruh element masyarakat untuk tetap bersinergi bersama TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam rangka menciptakan Harkamtibmas di Kabupaten Brebes. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *