Kanit Binmas Polsek Banjarharjo Jalin Sinergitas Dengan Perangkat Desa Banjarlor

Brebes – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas Khususnya di wilayah kec. banjarharo, Kanit Binmas Polsek Banjarharjo Polres Brebes Polda jateng terus lakukan sambang dan memberikan himbauan kepada warga binaannya.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Bripka Indra Aprianto menyambangi perangkat Desa Banjarlor dan mengingatkan agar turut memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial dan mengelola suatu informasi serta tidak mudah terprofokasi dengan paham-paham yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa. Rabu (11/5).

Kanit Binmas menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat guna memastikan paham-paham radikalisme dan anti pancasila tidak masuk ke wilayah Brebes. 

“Mulai dari tingkat Polres hingga Bhabinkamtibmas jajaran Polsek di Polres Brebes ini setiap harinya jalan ke Desa binaan untuk melakukan sosialisasi terkait pencegahan paham-paham Radikalisme dan Anti Pancasila maupun dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas,” ujar Bripka Indra. 

Disamping melaksanakan penyampaian himbauan, para personil juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar sesegera mungkin melaporkan jika mengetahui kejadian yang dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban di masyarakat.

Sementara itu Sekdes Nuryaman menyambut baik kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Brebes dengan turun langsung menyapa warga masyarakat. “Pihaknya terus melakukan koordinasi dalam menjaga keamanan khususnya di wilayah Banjarlor dengan terus melakukan komunikasi dan koordinasi apabila ada indikasi terjadi gangguan kamtibmas,” pungkas Nuryaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *