Jelang Ops Lilin Candi 2022, Kasatlantas ikuti Rakor Lintas Sektoral

Brebes – Satuan lalulintas Polres Brebes mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral bersama instansi terkait untuk mematangkan persiapan Ops Lilin Candi 2022 dan Libur Tahun Baru 2023 dilaksanakan di Gedung PPTR Tol Brexit Timur.

Dalam kegiatan ini, Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto bersama dengan Perwira Satlantas diantaranya KBO Lantas Ipda Sayeful, Kanit Kamsel Ipda Henry, Kanit Turjawali, Ipda. Adhiyat dan Anggota, mengikuti Rakor tersebut.

Kegiatan rakor sendiri dalam rangka pengecekan kondisi kendaraan yang akan digunakan saat pelaksanaan ops lilin candi 2022, pengecekan kendaraan dipimpin langsung Kasatlantas.

“Pengecekan kendaraan dilakukan untuk mengetahui kondisi layak atau tidaknya kendaraan pada Ops nanti supaya dalam pelaksanaan Ops lilin candi berjalan dengan lancar dan aman,” terang Kasatlantas AKP Edi Sukamto saat dikonfirmasi Humas Polres Brebes, Senin (05/12).

Ia juga memaparan tentang kondisi jalur dan tempat wisata juga tempat ibadah untuk pelaksanaan perayaan Natal di kabupaten Brebes oleh Kasatlantas.

“Untuk Kabupaten Brebes terdapat dua jalur arteri dan satu jalur tol untuk jalur arteri yakni jalur pantura Losari dan untuk jalur Tengah Ciledug-ketanggungan sedangkan untuk jalur Tol Kanci- Pejagan,” terang Kasatlantas

Lebih lanjut Kasatlantas menjelaskan diperkirakan ada beberapa Titik-titik rawan kemacetan diantaranya Pasar Induk Brebes, Masjid Jami Ketanggungan dan Pasar Linggapura.

Ia juga menambahkan, untuk di dalam kota diperkirakan titik rawan kemacetan pada perayaan Tahun baru 2023 terjadi di sekitar Alun-alun Brebes disebabkan karena adanya pembangunan proyek jembatan sungai Pemali yang masih dalam tahap pengerjaan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di Alun-alun Brebes pihaknya akan mengalihkan kendaraan-kendaraan besar kejalur Tol melalui Pintu Tol Brebes Timur.

Tentunya, Polres Brebes juga akan melakukan upaya preventif tempat ibadah Umat Nasrani pada saat perayaan Natal nanti pihaknya juga akan menempatkan personil gabungan.

“keamanan dan kenyamanan serta kelancaran tempat ibadah yang akan di gunakan pada perayaan Natal nanti kita akan menempatkan sejumlah personil,”pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *