Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Brebes Sambang Kamtibmas Dengan Warga

Brebes- Bhabinkamtibmas Polsek Brebes Polres Brebes Polda Jateng Aipda Andri Bayu dan Bripka Infan Rudi melaksanakan patroli sambang Warga masyarakat Desa Kaligansa Kulon Kec. / Kab. Brebes, Minggu (14/07/2024)

Hal ini dilakukan Babhinkamtibmas dalam menjalin keakraban dengan warga. Selain itu, dengan sambang anggota Bhabinkamtibmas juga dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayahnya.

Dengan patroli sambang pula sebagai langkah deteksi dini jika di desa binaannya terdapat masalah maka dapat diselesaikan secara dini dengan cara bermusyawarah apabila ada gesekan antar warga.

Seperti yang disampaikan Aipda Andri Bayu dalam sambangnya kepada masyarakat untuk selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan  ketertiban di wilayahnya. “Menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan menjadi tanggungjawab kita bersama,” ujar Aipda Andri Bayu.

Sementara itu Kapolsek Brebes AKP Prapto, S.H., M.H. berharap dengan kegiatan sambang dapat terjalin kemitraan antara Polisi dengan masyarakat dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *