Hujan Lebat Akibatkan Tebing Longsor Putus Akses Jalan Antar Desa Di Kecamatan Salem

Brebes – Hujan dengan intensitas tinggi dan cukup lama, mengakibatkan tebing tanah setinggi 50 M longsor nenutupi jalan yang menghubungkan Desa Gunungsugih dan Desa Citimbang Kec. Salem Kab. Brebes terputus, Senin (26/02/2024).

Akibatnya, akses jalan terputus dan jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda 2 dan roda 4 ditutup sementara waktu.

Kapolsek Salem Iptu Edi mardiyanto menjelaskan Pada hari minggu tgl 25 Februari 2024 mulai pukul 16.00 wib s/d 20.00 wib di wilayah Kec.Salem diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan cukup lama, sehingga mengakibatkan tebing tanah setinggi 50 M (lima puluh meter) dari Jalan Kabupaten Penghubung Desa Gunungsugih dan Desa Citimbang mengalami longsor yang mengakibatkan putusnya akses jalan tersebut dan tertimbunnya sawah milik warga.

“Dalam kegiatan tersebut kita bersinergi dengan TNI dan warga menutup jalan dan memberi himbauan untuk tidak melintasi jalan dan selalu waspada yang di karenakan intensitas curah hujan sedang tinggi ,” ujar Kapolsek

Lanjut Kapolsek, Warga diharap mencari jalan alternatif dan selalu waspada terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *