HEBAT, Jargon Baru Polres Brebes. Ini Artinya

Brebes – Dibawah Kepemimpinan AKBP Guntur Muhammad Tariq, Polres Brebes kini memiliki jargon (slogan) “HEBAT”.

Jargon HEBAT merupakan gabungan (singkatan) dari Humanis, Empati, Berkeadilan, Antisipatif dan Taqwa.

Jargon tersebut dicetuskan oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhamad Tariq saat memberikan arahan kepada para PJU dan perwira Polres Brebes melalui dalam Commander Wish Kapolres Brebes yang digelar di Aula Tantya Sudhirajati Polres Brebes.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres berharap kepada seluruh anggota Polres Brebes bisa selalu kompak dan menjaga nama baik institusi Polri serta dapat memberikan pelayanan, perlindungan pengayom yang baik kepada masyarakat serta menjaga keamanan wilayah.

Sementara itu, Disampaikan oleh Kasubsipenmas Humas Polres Brebes, Aipda Sarinto bahwa masing masing gabungan kata tersebut memilik arti dan makna agar bisa lebih mudah dan dingat dan dapat diimplementasikan oleh semua anggota.

Disampaikan Sarinto, Humanis memiliki arti personel Polri tidak arogan dan hadir ditengah masyarakat dengan sopan santun. Empati, Personel Polri yang paham dan peduli dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Kemudian, Berkeadilan yang mempunyai makna penegakan hukum yang adil, tepat dan Transparan. Selanjutnya, Antisipatif diharapkan personel Polri yang ceoat dan tanggapterhadap sesuatu yang sedang atau akan terjadi.

“Dan yang teakhir Taqwa, dimana personel Polres Brebes yang bertugas selalu mengedepankan iman dan taqwa,” jelasnya, Selasa (31/1/2023). (H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *