H -5 Jelang Lebaran, Jalur Mudik Di Brebes Alami Peningkatan Arus

Brebes – Jelang Lebaran tahun 2024, H-5, arus lalu lintas di Kabupaten Brebes baik di jalur Pantura arteri maupun jalur tol Brebes, mulai terlihat ramai.

Peningkatan keramaian kendaraan tersebut terjadi dari arah barat atau Jakarta tersebut sudah nampak sejak Kamis (4/4) sore.

Dijalur pantura peningkatan arus didominasi oleh sepeda motor dan mobil pribadi. Namun hal tersebut belum menimbulkan kemacetan.

Berbeda dengan jalur Pantura, untuk peningkatan arus yang terjadi disekitar pertigaan Cermai Ketanggungan sampai dengan Fly Over Dermoleng tersebut didominasi mobil pribadi dan bus pengangkut para pemudik.

Dimana lokasi tersebut juga merupakan titik pemberlakukan rekayasa lalulintas satu arah untuk kendaraan yang menuju Purwokerto yang dilakukan oleh jajaran Polres Brebes sebagai antisipasi terjadi kepadatan saat puncak arus mudik mendatang.

“Mulai kemarin sore peningkatan arus sudah mulai nampak baik di jalur arteri Pantura maupun jalur Pejagan – Purwokerto. Namun masih terpantau lancar,” kata Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq saat mengikuti Zoom pantauan pengamanan arus mudik lebaran di Pos Terpadu Pejagan, Jumat (5/4/2024) yang dipimpin oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolres juga menyebut pihaknya akan mengoptimalkan pengamanan arus mudik yang diperkirakan akan terus mengalami peningkatan mendekati lebaran.

“Salah satu kerawanan terjadinya kemacetan yakni di jalur tengah. Mulai dari Pejagan – Klonengan. Namun sudah kami antisipasi dengan menerjunkan personel serta melakukan rekayasa lalulintas,” terang Kapolres.

Terkait pemberlakuan sistim satu arah didaerah Ketanggungan, Kapolres berharap kepada masyarakat sekitar untuk dapat bekerjasama dan kepada para pemudik untuk selalu waspada dan mematuhi arahan petugas dilapangan. (HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *