Gandeng Forum Lalulintas, Polisi Edukasi Pelajar Untuk Jadi Pelopor Keselamatan

Brebes – Jajaran Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Brebes Tengah, kembali melakukan sosialisasi tertib lalulintas dikalangan pelajar.

Menariknya, kegiatan sosialisasi kali ini yang dilaksanakan di aula SMKN 1 Brebes pada hari Rabu (30/8/2023) kemarin tersebut turut menghadirkan Forum Lalulintas seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Jasa Raharja, dan UPPD Brebes (Samsat) Kabupaten Brebes.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut saat dikonfirmasi pada Kamis (31/8/023) menyebutkan, kegiatan yang dikemas melalui program Kasat Lantas Mengajar tersebut untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib dalam berlalu lintas dan juga sosialisasi tentang pembayaran pajak kendaraan.

Edi Sukamto menyebutkan, dihadapan pelajar dan para guru pihaknya menyampaikan 10 tata tertib berlalulintas juga edukasi tilang Elektronik (Etle) dengan tujuan menekan angka kecelakan lalu lintas bagi pelajar.

“Sosialisasi ini juga sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan para pelajar,” ungkapnya.

Ditambahkan Edi Sukamto, dalam kegiatan tersebut masing-masing Forum Lalu Lintas, memberikan pemahaman tetang pentingnya tata tertib berlalu lintas. Bukan hanya siswa, para guru juga mengikuti kelas ini agar mereka bisa memberikan pemahaman kepada siswanya.

“Masing masing Forum Lalulintas dalam kesempatan ini memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan lalulintas,” tambahnya.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya program ini kedepannya pelajar bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas guna mengurangi fatalitas laka lantas di Kabupaten Brebes,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *