Gagalkan Aksi Tawuran Patroli Polsek Ketanggungan Amankan 5 Pemuda Bawa Sajam

Brebes – Polsek Ketanggungan Polres Brebes Polda Jateng menggagalkan aksi tawuran antar remaja di wilayah Desa Dukuhturi Ketanggungan, Minggu (11/12/2022) pukul 03.00 Wib.

Kapolsek Ketanggungan AKP Suroto mengatakan, saat anggotanya melaksanakan patroli rutin untuk tindakan pencegahan kasus kriminal, tiba tiba anggota melihat ada sekumpulan anak sedang berkumpul di pinggir jalan, lalu anggota polsek mendatangi anak anak tersebut, namun ketika anggota polsek mendatangi tiba tiba beberapa anak langsung lari. “Saat itu, anggota kita sedang melaksanakan patroli rutin di wilayah Dukuhturi ada beberapa remaja yang bergerombol, anggota langsung mengamankan pemuda dan ditemukan celurit dan senjata yg terbuat dari plat nomor kendaraan yg di bentuk menyerupai gergaji,” ujarnya.

Tak mau kecolongan Pihaknya mengamankan kelima pemuda tersebut ke mapolsek Ketanggungan.

Setelah dimintai keterangan ternyata anak anak tersebut berasal dari rengaspendawa dan sitanggal dan membawa beberapa senjata tajam dan akan digunakan untuk aksi tawuran.

“Semuanya masih anak-anak/pelajar  dan pihaknya telah memanggil pihak orang tua anak anak tersebut dan membuat surat pernyataan serta menyerahkan kepada orang tua dengan didampingi perangkat desa, guru ( khusus yang msh bersekolah ) guna mendapat  bimbingan konseling dan pembinaan,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga selalu memberikan peringatan kepada masyarakat agar senantiasa memperhatikan anak-anaknya, apalagi kebanyakan yang melakukan aksi tawuran masih mengenyam bangku pendidikan.

Ia juga tidak segan mendatangi pihak sekolah jika didapati ada muridnya yang tertangkap saat aksi tawuran untuk diberikan sanki tegas.

Kapolsek berharap, antisipasi pencegahan kasus serupa memerlukan kerja sama seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat, agar senantiasa menjaga dan memberikan pemantauan secara berkala terhadap remaja yang ada di kawasan masing-masing. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *